Cara membuat kastengel

Coba Yuk Kreasi Unik Cara Membuat Kue Kastengel Lebaran

Posted on

Cara Membuat Kue KastengelHai jumpa lagi dengan kami cara membuat masakan khas Indonesia, kali ini kami tidak akan membagi resep masakan sayuran, akan tetapi kami akan mengupas pembuatan salah satu jenis kue kering yang cukup banyak diminati orang, dan pasti anda penasaran, dengan kue kering yang kami maksudkan tadi, nama kue nya adalah kue kering kastengel.

Yap jangan tanyakan kenapa kali ini kita membahas tentang cara membuat kue kastengel yang renyah, karena saya sendiri juga suka banget sama makanan ini untuk dijadikan camilan, kalaupun dimeja rumah ada kue kastengel ini, tentunya akan saya makan langsung sampai habis dan tersisa toplesnya, selain renyah kue kastengel ini sangat mudah dijumpai di berbagai tempat penjual kue, jika pada saat mengadakan pesta pasti banyak penjual yang berhamburan menjajakan kue kering kastengel yang khas ini.

Cara membuat kastengel

Saya tidak tau siapa yang pertama mempunyai ide cara membuat kue kastengel akan tetapi saya sangat berterima kasih karena kue ini adalah salah satu kue yang menjadi kue favorit saya. Untuk anda yang sependapat dengan saya, maka anda patut untuk mengetahui resep membuat kue kastengel, anda ingin tahu caranya, cukup mudah dan anda dapat luangkan sedikit waktu anda untuk belajar membuat kue kering, supaya anda bisa menjadi ahli pembuat kue kering, supaya pembahasan kita tidak memanjang kemana-mana, marilah kita segera langsung saja tanpa basa-basi ini dia cara membuat kue kastengel yang rasanya enak dan juga renyah.

Resep kue kastengel keju bahan yang diperlukan :

  1. Tepung maizena 50 gram
  2. Tepung terigu 200 gram
  3. Kuning telur 2 butir
  4. Margarin 125 gram
  5. Keju parut 100 gram

Bahan untuk olesan

  1. Keju parut secukupnya
  2. Kuning telur 1 butir

Panduan lengkap membuat kue kastengel :

  1. Ambil telur, lalu ambil kuning telurnya saja setelah itu kocok kuning telur, setelah itu masukkan margarin dan kocok hingga kedua bahan tersebut sampai tercampur rata.
  2. Kemudian masukkan bahan tepung terigu, maizena dan juga keju parut, aduk lagi hingga bahan-bahan tersebut benar-benar tercampur rata dan sampai menjadi adonan yang sudah siap dicetak.
  3. Kemudian cetak adonan sampai berbentuk persegi panjang, setelah itu masukkan adonan yang sudah dibuat persegi panjang ke dalam loyang.
  4. Lalu panggang loyang yang sudah diisi adonan selama kurang lebih 20 menit dengan suhu oven 180 derajat celcius.
  5. Apabila kue sudah berwarna kuning keemasan, keluarkan dari oven dan segera olesi kue kastengel buatan anda dengan kuning telur dan juga jangan lupa untuk menaburi dengan parutan keju.
  6. Kemudian masukkan kembali kue kastengel kedalam oven dan panggang kembali selama 15 menitan, kira-kira sampai matang.
  7. Setelah matang, keluarkan dari oven dan tunggu sampai dingin.

Setelah kue kastengel dingin anda sudah siap untuk mencicipi kerenyahan nya langsung, atau mungkin bisa anda simpan ke dalam toples untuk kita makan semuanya. Tapi jangan sampai terlalu lama, karena kue kastengel yang renyah akan berubah menjadi layu nantinya, walaupun dalam pembuatannya membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan pemanasan kue membutuhkan proses dua kali pemanggangan akan tetapi hasil yang didapat akan sesuai dengan proses pembuatan anda ketika selesai membaca artikel cara membuat kue kastengel kali ini.

Kue kastengel ini juga baik untuk dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dengan adanya artikel cara membuat kue kastengel ini, semoga ibu-ibu di rumah bisa berkreasi dalam membuat berbagai macam camilan, dengan cara ibu membuat sendiri camilan, maka tingkat kebersihan dan juga gizinya sangat tinggi dan juga terjamin, daripada membeli jajanan di toko yang belum tentu baik untuk kesehatan kita, demikian pembahasan untuk kali ini yang membahas tentang cara membuat kue hari raya, semoga dapat membantu banyak orang terutama untuk orang yang belum mengetahui cara membuat kue kastengel yang baik dan benar, jangan lupa untuk membaca kumpulan resep dari kami cara masakan khas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *