Ayam Goreng Kampung

Resep Praktis Membuat Ayam Goreng Kampung

Posted on

Resep Ayam Goreng Kampung – Halo jumpa lagi dengan kami cara masakan khas nusantara yang setiap harinya selalu menulis mengenai resep masakan khas nusantara ini, pada pertemuan hari ini saya akan membahas mengenai makanan yang merupakan salah satu makanan yang digemari banyak orang yaitu ayam goreng, menu resep ayam goreng kampung juga termasuk menu yang digemari banyak orang didunia, dengan bumbu yang beraneka ragam, terutama digoreng dengan menggunakan tepung, bahkan ayam goreng menjadi hidangan yang  bisa ditemukan dimana saja, menu hidangan ayam goreng banyak dijual oleh warung kaki lima di pinggir jalan dimalam hari maupun siang hari, dan tentunya keluarga tercinta anda dan juga anda sangat menyukai menu ini.

Ayam Goreng Kampung

Jumpa kali ini saya akan membuat resep ayam goreng kampung yang mempunyai rasa nikmat dan juga lezat, seiring perkembangan jaman banyak orang beralih menyukai ayam kampung dibandingkan ayam pedaging karena ayam kampung lebih sehat untuk dikonsumsi, saat ini banyak orang yang malas mengolah ayam kampung, karena ayam kampung proses pembersihannya lama dan dagingnya juga tidak mudah empuk, nah pada resep kali ini saya akan membagikan tips dan juga trik memasak ayam goreng kampung yang sederhana dan juga cepat, saya jamin anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk memasak ayam goreng kampung ini, bagaimana resapnya? Langsung saja kita simak resep ayam goreng kampung dibawah ini:

Bahan ayam goreng kampung:

  • Ayam kampung 1 ekor
  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang merah 3 siung
  • Ketumbar 1 sdm
  • Kunyit 2 cm
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas parut 2 cm
  • Serai 1 batang
  • Garam secukupnya

Cara membuat resep ayam goreng kampung:

  1. Cara pertama yang harus anda lakukan yaitu menghaluskan bawang putih, bawang merah ketumbar, dan kunyit, dan jangan lupa untuk menambahkan garam secukupnya.
  2. Cara selanjutnya anda harus lumuri ayam dengan bumbu yang dihaluskan, diamkan sekitar 15 menit agar bumbunya meresap.
  3. Kemudian tata ayam dalam panci presto dengan ditaburi dengan lengkuas, salam dan serai.
  4. Setelah itu masak ayam dengan menggunakan panci presto kurang lebih selama 15 menit agar dagingnya lebih cepat empuk.
  5. Kemudian keluarkan dari panci presto lalu pindah ke wajan biasa, rebus lagi bersama bumbunya hingga sangat lunak serta berwarna kekuningan serta bumbunya teresap ke dagingnya,
  6. Yang terakhir gorenglah ayam kampung menggunakan minyak goreng, usahakan jangan terlalu kering supaya tidak keras.
  7. Ayam goreng kampung sudah matang dan siap disajikan, saya sarankan untuk menyajikan bersama sambal terasi dan juga lalapan bisa mentimun, daun kemangi maupun lalapan yang lain.

Resep ayam goreng kampung seperti direstoran siap dihidangkan dimeja makan rumah anda, untuk tips masakan kali ini dapat menjadi makanan favorit keluarga, pada saat proses memasak diatas, ayam dimasak dua kali dengan menggunakan panci serta dibantu alat lainnya, fungsinya mendapatkan daging ayam yang empuk dan bumbunya meresap, apabila hanya sekali dengan panci yang sudah ada dan dalam waktu sekitar 15 menit maka dagingnya empuk namun bumbunya kurang meresap, apabila hanya direbus biasa, mungkin bumbu meresap tapi waktunya sangat lama, maka dari itu saya pilih cara tersebut supaya diperoleh rasa daging ayam yang lezat dan enak serta empuk namun waktu masak lebih cepat.

Begitulah resep ayam goreng kampung yang bisa saya bagikan kepada anda semuanya, semoga dengan anda membaca resep diatas, anda langsung tertarik dan ingin segera mencobanya di rumah, dengan anda ingin memasak ayam goreng kampung di rumah berarti anda sudah menyadari bahwa masakan buatan sendiri kebersihan dan juga kualitasnya lebih terjamin dibandingkan dengan makanan yang kita beli dari warung, hidangan ini sangat cocok buat hidangan pada saat acara resmi maupun acara tidak resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *